Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Saturday 3 November 2012

Wacana


Manfaat Pare atau Paria bagi Kesehatan dan Kecantikan

Ketika kita melihat bentuk dari buah dan juga termasuk sayur ini  memang tidaklah menarik, apalagi terlintas dikepala kita akan rasanya yang pahit dilidah itulah tanaman pare atau paria. Namun dibalik itu semua ternyata tanaman ini mempunyai khasiat yang sangat banyak, terutama untuk kesehatan dan kecantikan.

Dalam bidang kesehatan pare atau paria ini sudah lama digunakan dalam pengobatan tradisional, baik daun maupun buahnya sebagai  obat anti-diabetes.  Daun atau buah pare biasanya ditumbuk lalu diperas untuk  diambil jusnya. Jus tersebut kemudian diminum secara langsung atau dicampur ramuan lain untuk obat diabetes. Sebagai pilihan  lain, daun pare mungkin dicampurkan sebagai teh untuk mereka yang tidak menyukai rasa pahit yang terlalu kuat atau memiliki masalah pencernaan. 

Selain bermanfaat untuk kesehatan ternyata pare atau paria ini juga bermanfaat bagi kecantikan. Buah pare atau paria juga dapat dijadikan pemutih dan pelembut alami, dan tidak menimbulkan efek samping. Sebagai pemutih dan pelembut alami buah pare atau paria ini dengan mengolahnya menjadi masker wajah ataupun sebagai lulur untuk tubuh. 

Penggunaan pare atau paria untuk kesehatan maupun kecantikan, hendaknya diikuti dengan kerajinan dn ketekunan jika ingin mencapai hasil yang maksimal. 

No comments:

Post a Comment

Plurk

Follow

Total Pageviews