Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Monday 23 April 2012

Transformed

Terkadang sifat bisa berubah karena beberapa hal diantaranya faktor lingkungan, keluarga, pacar, temen, pengalaman hidup dll. Perubahan sifat yang terlalu menonjol emang dirasa aneh buat orang disekitar kita. Perubahan sifat seseorang menurut gue salah satu indikator pendewasaan diri juga. Jadi gak ada salahnya kalo berubah kearah yang lebih baik kan.

Dulu gue punya temen yang sifatnya bisa dibilang 11-12 sama preman pasar. Kasar, selengean, bandel banget. Tapi sejak itu orang punya pacar, gue perhatiin banyak yang beda dari dia. Lebih halus ngomong sama cewe ditambah lebih pendiam dibanding sebelum punya pacar. Nah, ini satu bukti dimana sifat seseorang bisa berubah karena salah satu faktor yang gue sebutin tadi. 

Kalo berubah kearah yang lebih baik sih Ok, tapi kalo berubahnya jadi negatif gimana ??
Kalo ada orang yang sifatnya berubah kearah negatif, gue rasa orang itu gak lulus SD atau gimana lah. Karena dulu kan waktu SD diajarin tuh kita harus bisa bedain mana yang baik mana yang buruk. Kalo sampe ada orang yang berubah kearah yang lebih buruk dari sebelumnnya berarti dia belum dewasa dalam pemikiran jadi gak tau bedanya yang baik sama yang buruk.

Intinya lingkungan, keluarga, pacar, temen, dan pengalaman hidup harusnya dijadiin bahan belajar kita untuk merubah apa yang buruk dari diri kita tanpa ngebuang baiknya.


No comments:

Post a Comment

Plurk

Follow

Total Pageviews